Sabtu, 06 April 2013

Trik Supaya Liburan Menyenangkan dan Murah

Trik Supaya Liburan Menyenangkan dan Murah - liburan memang perlu apalgi bagi yang super sibuk dnegan sgudang aktifitas selain dapat menyegarkan tubuh juga dapat mengembalikan otak kita lebih fresh mau tau trik nya nihh simak z sobb

Liburan tidak harus diisi dengan aktivitas jalan-jalan yang menghabiskan banyak tenaga dan uang karena tujuan liburan sebenarnya adalah refreshing atau mengembalikan kesegaran otak supaya terhindar dari stress. Jadi, tujuan liburan bukan untuk menghabiskan uang.Liburan bisa diisi berbagai macam aktivitas supaya kita bisa enjoy dengan apa yang kita lakukan. Kali ini, Cangkir datang untuk memberikan 8 tips liburan murah dan menyenangkan. Simak baik-baik ya.. dan jangan lupa dicoba. Dijamin gak nyesel, deh! J



1. Berolahraga. Teman-teman bisa berkunjung ke tempat-tempat olahraga, misalnya lapangan tenis atau kolam berenang yang menawarkan paket hemat saat liburan. Manfaatkan kesempatan ini untuk menjadikan diri lebih bugar dan mengakrabkan anggota keluarga. Selain itu, teman-teman juga dapat mengunjungi taman di dekat rumah sambil berkeliling naik sepeda, lalu dilanjutkan bermain bulu tangkis atau sepak bola, atau yang lainnya.



2. Berkunjung ke perkebunan atau taman agrowisata. Dengan membayar tiket masuk yang cukup murah,teman-teman bisa menikmati pemandangan bermacam-macam kebun buah, belajar cara bercocok tanam, dan mendapatkan bibit buah untuk dibawa ke rumah. Jadi, selain mendapatkan pengetahuan, teman-teman juga menerima bibit buah yang hasilnya bisa digunakan untuk kebutuhan keluarga kelak. Asyik, bukan?


3. Buat teman-teman pecinta sejarah, bisamengunjungi tempat-tempat bersejarah, seperti museum atau monumen. Museum tidak lagi identik dengan hal-hal serius, loh! Saat ini, banyak program menarik di museum, misalnya Museum Layang-layang yang terletak di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan.


4. Belajar memasak.



Aktivitas ini tidak hanya untuk teman-temanperempuan, tapi juga untuk laki-laki. Kalian bisamempraktikkan resep-resep yang ada dalam buku masakan atau majalah. Seru kan bisa menikmati lezatnya masakan sendiri saat bersantai di rumah?


5. Ajang “Malam DVD”. Acara itu cocok untuk teman-teman yang suka nonton, tapi takut berkantong kosong. Ada beberapa tahapan yang perlu kamu lakukan agar ajang “Malam DVD” yang kamu adakan sukses. Pertama, undang teman-temanmu ke rumahmu. Kedua, buat daftar film-film yang akan ditonton bersama teman-temanmu. Kemudian, kumpulkan DVD film-film yang sudah kamu tulis dalam daftar, bisa pinjam ke tempat penyewaan atau temanmu. Terakhir, siapkan camilan untuk dinikmati bersama-sama.




6. Berkemah. Ingin berkemah, tapi takut ke gunung atau ke hutan? Jangan kawatir, teman-teman dapat memanfaatkan halaman belakang sebagai tempat berkemah bersama keluarga atau saudara terdekat. Buat tenda sederhana yang muat menampung semua anggota kemah. Jangan lupa siapkan daftaraktivitas yang akan dilakukan bersama seperti, membuat api unggun, berbagi cerita horor, bermain tebak-tebakan, bernyanyi, dan masih banyak lagi.





7. Berlibur juga bisa dilakukan dengan mengunjungi kerabatjauh yang lama tak dikunjungi. Sambil bersilaturahmi dengan saudara, teman-teman juga dapat saling bertukar resepmasakan atau ide-ide seru untuk liburan.



8. Terakhir, teman-teman bisa mengunjungi tempat pameran yang harga tiketnya masuknya cukup murah dan bahkan gratis. Ada pameran foto, lukisan, kerajinan tangan, dan lain-lain. Pengumuman serta jadwal pameran dan pertunjukan ini biasanya dimuat di media massa lokal. Jadi, jangan lupa memeriksanya, ya.

Nah, itu dia delapan tips liburan murah dan menyenangkan serta tidak menghabiskan banyak uang teman-teman. Ingat ya, tujuan liburan adalah refreshing. Jadi, jangan menganggap remeh liburan yang seperti ini, karena delapan tips tersebut sudah diuji coba, loh. Selamat berli

Tidak ada komentar:

Posting Komentar