Selasa, 06 Agustus 2013

Tips Belajar Cara Melatih Fokus Pikiran

Tips Belajar Cara Melatih Fokus Pikiran - Bagi sebagaian banyak orang memang dalam hal urusan menghapal atau urusan belajar untuk pelajar banyak hal atau faktor pikiran kita tidak fokus sehingga apa yang di hapal susah unutk di serap atau di simpan dalam ingatan memeori otak kita nah kali ini akan di bahas mengenai bagaimana supaya pikiran kita fokus saaat mempelajari sesuatu

Judul yang aneh sih.. Tapi demi rating terpaksa deh dibuat seperti itu. Kita menulis itu kan agar bisa kita share ke orang lain, mudah-mudahan saja orang yang baca menjadi terinspirasi meskipun dengan judul yang terkesan dipaksakan, yang penting isi artikelnya sangat bermanfaat. Iya nggak? Tapi apa emang bener judul.. Belajar cara melatih fokus pikiran.. aneh ya? Rasanya nggak juga kok. Hehehe..

Okelah.. Sebelum membahas tentang cara belajar atau melatih pikiran, terlebih dahulu kita jabarkan apa manfaatnya kita memiliki pikiran yang fokus. Pada dasarnya manfaatnya adalah kita bisa mengetahui seluk beluk tentang apa yang sedang kita fokus terhadapnya. Coba lihat professor, mereka itu sangat dihargai karena mereka ahli di dalam bidang ilmunya, tentu saja mereka bisa seperti itu karena mereka fokus.

Secara singkat seperti itu manfaatnya, kalau masih merasa kurang, bayangkan saja anda jadi professor maka anda akan tahu sendiri apa yang dimaksud dengan fokus pikiran. Nah, beralih ke belajar cara melatihnya seperti apa..

Tidak perlu persiapan ekstra apalagi sampai harus belajar banyak buku atau menunggu umur tertentu. Fokus pikiran itu bisa kita mulai sekarang juga. Caranya? Pilih satu topik yang ingin kita fokus terhadapnya. Kalau dah ketemu.. Jadikan itu sebagai obsesi, rencana utama, buat perencanaan terhadapnya, buat goal akhir seperti apa. Masalah lain yang tidak nyambung dengan topik fokus kita, kesampingkan! Anggap topik lain itu sebagai penggembira semata.

Oke.. selesai. Kita hanya perlu membuat pikiran kita sibuk hanya untuk memikirkan topik fokus kita. Tentunya sibuk mencari jalan dan solusi untuk melapangkan jalan menuju goal akhir kita tadi. Plus, jangan lupa kata kuncinya,LAKUKAN/REALISASIKAN, kalau gak pernah dilakukan ya itu sama saja dengan bo’ong dong.

Oke.. semoga bermanfaat. Meskipun singkat tapi pelaksanaanya susahnya minta ampun. Kalau dijabarkan lebih detil takutnya anda tidak bebas menetukan sikap.Kita yang tahu diri adalah kita sendiri, lakukan sesuatu sesuai apa yang kita senangi, jangan sampai kita terbebani oleh pendapat dan usulan orang lain.. Selamat mencoba..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar